Skip to main content

Posts

Terkuak, Bagaimana Orang Jepang Berumur Panjang

Halo sobat, kita jumpa lagi… 
Kali ini kita akan membahas topik yang sangat menarik. Yaitu,: “Bagaimana Orang Jepang Bisa Berumur Panjang?”.  
Anda mau? Apakah anda ingin hidup sampai usia 100 tahun, bahkan lebih? 
Mungkin Doraemon adalah solusinya. “Mesin pengulang hidup manusia”.  “Haaaah, Mesin pengulang hidup manusia.?”.
Saya cuma bercanda hehe. .  
Kita bisa temukan temukan jawabannya di Jepang. Jadi, kemarin saya menonton di YouTube. Video YouTube ini menceritakan seseorang yang ingin mencari tahu bagaimana kehidupan di Jepang, mengapa mereka bisa hidup sampai usia 100 tahun lebih, bahkan ada yang sampai usia 116 tahun dan masih hidup sampai sekarang.

Sobat sehat, ada fakta menarik bahwa sampai saat ini ada sekitar 2% penduduk Jepang yang hidup di atas usia 90 tahun.  Mungkin sekitar 2 juta jiwa.  Anda bisa bayangkan, 2 juta orang itu semuanya orang tua di atas usia 90 tahun. Dan mereka masih aktif bergerak kesana kemari.  
Luar biasa… Sedangkan di Indonesia, anda cari tahu sendiri.  B…
Recent posts

Beberapa Gejala Penyakit Paling Sering Menyerang Tubuh Saat Berpuasa

Halo sobat, kali ini kita akan membahas tentang sebuah topik, yaitu: 
“Beberapa Gejala Penyakit Paling Sering Menyerang Tubuh Saat Berpuasa”
Disini akan memberikan penjelasan, apa saja penyakit atau gejala tersebut dan bagaimana solusinya, Mari kita mulai.

Sakit Kepala
Jadi bagi anda yang sedang berpuasa dan mengalami sakit kepala, bisa jadi karena faktor-faktor seperti berikut:Yang pertama adalah mungkin karena anda terlalu lelah. 
Kurang tidur,  Karena anda tidak terbiasa, mungkin pada puasa hari ertama dan kedua anda mengalami sakit kepala karena sebelumnya anda kurang tidur. 
Atau anda kurang cukup mengkonsumsi air pada saat jam makan.  Atau mungkin saat anda berpuasa, pekerjaan anda sedang berat.  
Anda sedang stress, Hal ini dapat membuat nyeri kepala dan pada beberapa orang yang memiliki penyakit diabetes, ketika anda berpuasa, gula darah anda mengalami penurunan yang drastis

Jadi saran saya bagi anda yang memiliki penyakit-penyakit tertentu,tolong konsultasikan lagi ke dokter anda aga…

Mitos Tentang Puasa Yang Harus Kamu Ketahui Terkait Kesehatanmu

Hallo sobat, Ada anggapan atau mitos , Kalau berpuasa bisa ngebuat badan jadi sakit?? Apa lagi, ada juga yang bilang gak boleh olahraga pas lagi puasa. Apakah anggapan anggapan atau mitos mitos itu benar?
Biar ga salah kaprah, lebih baik kita ketahui dulu mana yang benar dan yang salah, agar bisa menjalani ibadah puasa dengan optimal, dan produktivitas kerja pun tetap maksimal. 
Berikut beberapa anggapan yang biasanya muncul saat bulan puasa. 
Puasa Membuat Kita Sakit Anggapan ini Salah. Ya harus di akui bahwa, pada awal-awal puasa kita akan mengalami gejala yang bisa di bilang 'mirip' kaya orang lagi sakit,seperti badan yang lemas, kepala jadi pusing atau pening dan kadang menggigil. Sebaiknya kita jangan nyerah gitu aja dong dan langsung gercep membatalkan puasa kita, karena sebetulnya yang dialami itu adalah bagaimana cara tubuh kita beradaptasi dengan pola makan yang secara tiba-tiba berbeda dari biasanya.  Sebaliknya, puasa malah baik untuk kesehatan kita. Asalkan puasa nya tida…

Kenyataannya Sakit Kepala dan Pusing Itu Berbeda Loh

Halo sobat sehat, kali ini, kita akan membahas topik yang cukup menarik.  
Yaitu : “Apa Bedanya Pusing dan Sakit Kepala?”.   
Sobat sehat, siapa disini yang masih bingung dalam membedakan antara pusing dengan sakit kepala? Lalu ada satu kata lagi, yaitu ‘puyeng’.  Apa itu? 
Jadi, kita akan membahas hal ini. Kebanyakan, orang awam kurang ngerti bedanya pusing dengan sakit kepala. Maka dari itu menurut dokter, pusing dan sakit kepala itu sesuatu yang berbeda. Jadi, sakit kepala kalo di ibaratkan ya kaya gini, kalu kita sedang bermain bola, lalu kaki kita terkena tendangan atau sliding.  Kemudian, sakit yang di rasakan itu pindah ke kepala.  Itulah yang disebut sakit kepala.
Kemudian kalau yang di sebut pusing, cobalah berdiri dan tutup mata.  Walaupun saat itu dalam keadaan normal, cobalah berdiri dan tutup mata. Lalu coba berputarlah, mungkin 20 kali atau 30 kali, setelah itu berhenti.  Nah, apa yang bisa dirasakan? Rasanya pasti seperti kita sedang melayang, kemudian keadaan di sekeliling…

Inilah Makanan Anti Gemuk Meski Dengan Porsi Besar

Hai semua, terutama para ladies-ladies yg sensitif tentang berat badan, pasti diantara kalian pernah berniat untuk melakukan diet tapi selalu gagal?
Niatnya sih untuk mengurangi porsi makan, tapi malah sering laper dan malahan sering makan juga. Mungkin kalian harus memperhatikan makanan yang dimakan nih...
Karena pemilihan jenis makanan berpengaruh dengan program diet loh... 
Nah ini dia 7 makanan anti gemuk meski ukuranya jumbo, yuk kita simak...

Kentang Rebus
Nah yang pertama ini adalah kentang rebus/panggang, dalam 11 studi yang mengukur index kepuasan dari 38 jenis mkanan ketika dikonsumsi termasuk beras merah dan roti gandum.
Kentang berada di posisi pertama artinya, mereka yang mengonsujmsi kentang mengaku lebih kenyang dan baru makan lagi 2 jam setelah makan kentang. Anggapan selama ini bahwa kentang adalah makanan yang kaya akan karbohidrat tampaknya tak terbukti.
Justru bangaimana pengolahanya di panggang ataupun di rebus, kentang tetep kaya akan vitamin serat dan nutrisi lainya.
Ke…

Panduan Makan, Olahraga, Dan Gaya Hidup Sehat Untuk Lansia

Makan Sehat dan Gaya Hidup 

Meskipun penting bagi orang-orang dari segala usia untuk tetap sehat, sangat penting bagi lansia untuk menjaga kebiasaan makan yang sehat serta tetap aktif yang penting dalam pencegahan penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Dengan mempraktekkan praktik hidup yang lebih sehat, yang berpengalaman dapat mempertahankan berat badan yang sehat, menghindari depresi, dan tetap mental tajam. Mereka yang berpartisipasi dalam merawat lansia harus menyadari praktik hidup sehat ini dan bekerja untuk mendorong dan memfasilitasi mereka. 

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia AS dan Departemen Pertanian AS, diet sehat mencakup banyak jenis makanan yang kaya nutrisi. Mereka telah menggariskan secara khusus apa yang direncanakan rencana makan ini di situs web .. Karena rencana makan ini dirancang khusus untuk warga lanjut usia, berfokus pada jenis makanan yang penting untuk mencegah penyakit umum orang Amerika yang lebih tua seperti obesita…

Rencana Makan Sehat Demi Menghindari Penyakit dan Obesitas

Dеngаn реnіngkаtаn tеruѕ-mеnеruѕ dаlаm реnуаkіt dan kеgеmukаn, semakin banyak orang menjadi khawatir tentang kebiasaan mаkаn mеrеkа. Sеіrіng waktu bаnуаk diet dan program реnurunаn bеrаt bаdаn telah dibentuk untuk mеmbеrіkаn hаѕіl penurunan berat badan уаng efektif dan aman. 
Mеnjаdі ѕеhаt tіdаk berarti membakar kаlоrі dan kehilangan lemak; tеtарі іnі аdаlаh kеаdааn kеѕеjаhtеrааn fisik dan mеntаl dі mаnа semua оrgаn tubuh Andа bеrfungѕі secara harmonis.  Rеnсаnа makan уаng ѕеhаt memberi tubuh Andа nutrisi уаng dіbutuhkаn sementara tetap dаlаm bаtаѕ kаlоrі hаrіаn Anda untuk mеnurunkаn bеrаt badan. 
Cukup mеmіlіh rencana dіеt tіdаk mеmbаntu Andа mеndараtkаn hаѕіl уаng optimal. Ketika dаtаng kе dіеt tіdаk ada fоrmulа аtаu ukuran "SATU" сосоk untuk semua strategi. 
Alіh-аlіh mеmbuаt реrubаhаn kecil dalam rеnсаnа makan Andа dііkutі dengan рrаktіk gауа hidup ѕеhаt dapat mеmbаntu Anda untuk kеbugаrаn уаng орtіmаl. Dіеt ѕеhаt seimbang dаlаm proporsi уаng tераt dаrі semua jenis mаkаnаn, …